Laman

Jumat, 27 Agustus 2010

SAKIT HATI

Ada kisah sedikit menyedihkan tentang seorang teman yang bernama Tika (samaran),  terjadi didalam dunia pekerjaannya. Ada perkataan dari atasannya yang belum bisa dia lupakan, kejadiannya tanggal 25 Agustus 2010 gan.
Gini gan, pada hari itu sekitar jam 8 pagi Tika minta ijin keatasannya untuk pergi ke BPS untuk ambil kelengkapan data tugas kuliahnya yang harus di serahkan sore nanti jam 4 sore dan bukan itu aja dia juga ijin untuk ke Bank mau kirim uang buat keluarganya di kampung.
Tika minta ijin ke atasannya lewat sms yang dia kira atasannya itu enggak ada diruangan, tapi kata temannya yang duduk disebelahnya "bapak ada kok!" Langsung Tika masuk keruangan Atasannya, dengan segala perlengkapan (laptop dan data-data tugasnya) yang dia bawa.

Tika:Pak Ijin ke BPS untuk ambil kelengkapan data tugas kuliah saya?
Atasan:Diam sejenak............terkesan cuek
Tika:memanggil beliau Pak, pak!?
Atasan:Kamu sering sekali ijin, kita disini kerja dan butuh pegawai yang telaten. Masa kamu tidak bisa memanage antara kerja dan kuliah?
Tika:Waduh...udah mulai serius nih! Dia terdiam kaku.
Atasan:Kamu kan kontrak disini, kalau diadukan ke pusat kamu bisa dikeluarkan.
Tika:Mata dia berkaca-kaca dan sumpah....kaget banget mendengar kata-kata atasannya itu, menusuk...dalemmmmmmmm.......bo! Terdengar seperti nada mengancam

Gini gan dia itu ijin paling cuma ke campuz ato ke bank, yang mungkin kuliahnya sekarang agak siang karena ini bulan Ramadhan gan.
Soal telaten itu memang nyindir banget si gan soalnya Atasan sendiri juga jarang banget ngebimbing dia paling kasih pekerjaan sama orang-orang yang udah punya gelar. Dia itu merasa bukan anak buahnya soalnnya pekerjaan yang dia dapet slalu berhubungan dengan Eselon II gan atau teman sekerjanya yang beri dia pekerjaan-pekerjaan kecil. Dia merasa kurang dapet bimbingan gan.

Dia akui si soal ijin ambil data itu emang waktunya enggak tepat, tapi kenapa Atasannnya berkata seperti itu? Apa Atasannya udah lama ingin menyingkirkannya? Soalnya dia sudah lama punya filling itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar